Minggu, 19 Desember 2010

Wanita Karir dan Kegagalan Dalam Bercinta


Friday, 03 December 2010
Wanita Karir dan Kegagalan Dalam Bercinta
Rosa - Ibukitakartini.com

wanita karir sering gagal dalam brcinta

Cinta sebuah kata luas makna, jika dipikir-pikir banyak sekali ahli yang berlomba-lomba mengukuhkan definisi mutlak arti kata cinta, tapi lagi-lagi jabaran tersebut selalu berakhir dengan ujung yang memungkinkan untuk berkembang lagi. Sebab mungkin sebenarnya cinta itu sendiri bukan cuma sebatas kata-kata melainkan suatu tindakan akan sebuah pembuktian. Bagaimana bentuk bukti itu sendiri? Itu kembali lagi pada masing-masing orang, ingin perlakuan seperti apa yang mereka harapkan dari satu belah emosi yang bernama cinta tersebut.
Sudah takdirnya bahwa manusia diciptakan berpasangan, maka jika salah satu memilih berjalan sendiri, hidup pun jadi tak seimbang. Sehingga, ia akan selalu merasa kurang sempurna. Seperti yang dialami oleh wanita karir pada umumnya, mereka kerap merasa minim rasa bahagia, terlebih jika malam menjelang, rasa sendiri semakin pekat mengikat. Bukan karena mereka menutup diri melainkan cinta sering mengecewakan hati. Padahal jika melihat tampilan luar para wanita karir memiliki segalanya, mulai dari karir yang sukses, paras nan cantik sampai silsilah keluarga yang mentereng, tapi apa yang salah?

Jangan Pernah Jaga Image (JAIM)
Saat kencan pertama memang sah-sah saja jika Anda memilih untuk jaga sikap, awalnya hal ini dianggap lumrah, tapi bila setiap waktu Anda mesti terus-menerus membawa diri dengan aturan-aturan ala Bree dalam Desperate Housewives, lambat laun hal tersebut akan terkesan memuakkan. Tak perlu takut untuk berlaku santai, terlebih bila hubungan Anda telah berjalan cukup lama. Percaya deh tak ada pria yang tertarik dengan wanita yang melulu jaga image.

Bertingkah terlalu manja dan jangan bersikap terlalu mandiri. Terlebih lagi, bila Anda sering menolak bentuk pertolongan darinya. Kuncinya adalah saling memberi dan menerima adalah pertanda hubungan yang sehat dibanding Anda harus menghadapi semua masalah sendiri.

Apa Anda sendiri yang salah
Sebelum menyalahkan pria yang tiba-tiba berpaling dari Anda, sekarang coba telaah kembali diri Anda sendiri. Apakah Anda sekarang memang benar-benar telah siap dengan komitmen? Pikirkan ini terlebih dulu. Sebab, jika nyatanya Anda belum siap. Maka, ketika lain waktu Anda kembali dekat dengan seorang pria, dikarenakan diri Anda yang belum siap, otomatis Anda pun akan menjauhkan diri dari dia ketika Anda merasa bahwa hubungan tersebut mensinyalkan kode serius.

Sebab lain yang kerap menjadi akar gagal hubungan percintaan Anda adalah wanita sering menomorduakan masalah cinta. Obsesi yang tinggi untuk karier, memang untuk hal yang satu ini tiap orang berhak menentukan prioritaskan hidupnya. Jadi, jika Anda masih ingin mengejar karier dan berpikir nanti dulu untuk masalah cinta. Tentu saja ini bukan hal yang salah. Siapa tahu, mungkin ada saat yang pas di mana Anda akan berpikir ke arah komtimen. Well, Anda harus tahu, bahwa segala sesuatu itu akan menjadi sangat indah bila datang sesuai dengan waktunya.

Sumber :http://www.ibukitakartini.com/wanita-karir-dan-kegagalan-dalam-bercinta/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar